Panduan cara mendapatkan uang dari youtube - proses pendapatan channel youtube

Assalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

Youtube merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet. 
Tidak heran jika sekaeang banyak sekali pemuda pemudi yang membuat channel di youtube. 
Hal ini bukan tak lain tujuannya adalah untuk mendapatkan uang dari youtube. 

Pasalnya hanya dengan membuat sebuah video lalu diupload ke youtube, bisa membuat siapapun bisa mendapatkan uang dari sana. 

Panduan cara mendapatkan uang dari youtube - proses pendapatan channel youtube

Mendapatkan uang dari youtube bukanlah suatu perkara yang mudah. Memang mudah bila diucapkan namun sebenarnya susah di lakukan. Akhir akhir ini banyak para youtuber pemula yang mengeluh ketika peninjauan yang diajukan terlalulama.

Maksud pernyataan diatas adalah banyak diantara mereka yang belum dijawab mengenai monetisasi. 

Bagi kalian yang baru memulai di youtube jangan pesimis dulu ketika mendengar pernyataan tadi. Jika kalian membuat video youtube sesuai syarat untuk monetisasi, maka akan ada kesempatan bagi kalian untuk bisa mendapatkan uang dari youtube. 

Mendapatkan uang dari youtube merupakan salah satu solusi bagi kaum pemuda yang ingin berkarya melalui video. Terutama bagi seseorang yang memiliki bakat terpendam, skill yang tidak orang lain miliki atau memiliki ilmu yang bisa di bagikan untuk banyak orang. 

Maka youtube bisa menjadi tujuan kamu untuk berkarya dan mendapatkan uang. Sebenarnya dari mana kita bisa mendapatkan uang di youtube? 

Kita bisa mendapatkan uang dari youtube karena ada iklan yang tampil pada video di channel youtube. Iklan ini diselipkan oleh YouTube yang berasal dari pengiklan yang beriklan ke youtube. Jadi di youtube kita sebagai penayang iklan atau publisher. 

Jadi bagi yang mau mendapatkan uang dari youtube, pelajari ilmu ilmu dasarnya terlebih dahulu. Seperti langkah langakah membuat channel youtube terlebih dahulu. Bagi yang belum mempunyai channel youtube silahkan buat terlebih dahulu. 

Setelah kalian berhasil membuat channel youtube, selanjutnya adalah mengupload video ke channel youtube. Saat mengupload video pastikan kalian mengupload video original. Video original adalah video yang dibuat sendiri oleh kalian. 

Perlu diingat pastikan channel kalian sudah terverifikasi dengan mengrimkan no telepon. karena syarat ini perlu dilakukan untuk medapatkan uang. Untuk cara verifikasi channel bisa kalin pelajari tutorialnya.

Jangan sekali kali upload video orang lain tanpa meiliki izin kepada pemilik hak cipta. Karena bila mengupload videi orang lain bisa membuat channel akan sulit di monetisasi. 

Mendapatkan uang dari youtube ini dikenal dengan istilah monetisasi. Jadi jangan kaget ya bila nanti ada kata ini dikemudian hari. Monetisasi akan dilakukan ketika syarat untuk monetisasi tercapai. 

Syarat monetisasi 

Syarat monetisasi merupakan hal yang perlu di capai sebelum mengajukan ikut program partber youtube. Sehingga ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan uang. Lantas apa saja syaratnya?

1. 1000 subscriber 

Syarat pertama adalah 1000 subscriber. Seblum kita mengajukan monetisasi kita perlu membiat channel kita memiliki banyak subscriber, minimalnya 1000 subscriber. 

Ini merupakan tantangan yang kamu jalani dengan sunggguh sungguh. Setelah syarat pertama telah tercapai akan dilanjut dengan syarat kedua. 

2. 4000 jam tayang

Syarat selanjutnya adalah 4000 jam tayang. Apa maksudnya? Maksudnya adalah waktu tonton yang dihasilkan dari penayangan pada video. Yang dikalkulasikan dalam bentuk jam.

Perhitungan nya begini, 
4000 jam = 240000 menit

Maka kamu harus bisa mencapai target 4000 jam tayang tersebut. Bagaimana mencapai waktu terbsebut? Tentu saja bisa, optimis lah atau kalian juga perlu belajar 'cara meningkatkan viewer' supaya bisa cepat mencapai target yang di tentukan. 

Dan syarat diatas dicapai dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Bagaimana jika lebih 12 bulan tapi belum tercapai syarat monetisasi? 12 bulan terakhitmr itu perhitungan dari sekarang. Jadi bila sekarang berada di bulan ke 14, maka semua akan terhitung otomatis. Jadi intinya sampai kalian benar bwnar mencapai 240000 menit. 

Pengajuan monetisasi

Setelah mencapai ambang batas yang ditentukan, sebagai syarat untuk monetisasi. Langkah selanjutnya adalah mengajukan monetisasi. 

Untuk mengajukan monetisasi ini bisa dilakukan setelah kedua syarat tadi telah tercapai dengan baik. 

Sebelum melakukan pengakukan perhatikan dahulu jenis konten apa saja yang layak untuk di monetisasi. Dan konten apa yang tak layak untuk di monetisasi. 

Pengajuan monetisasi mekanismenya sebagai berikut. 

1. Daftar adsense dan tautkan

Setelah ambang batas minimum monetisasi tercapai, selanjutnya menautkan adsense ke channel youtube. 

AdSense ini nantinya akan menjadi pembayaran kamu dari youtube. Boleh di bilang adsense merupakan dompet untuk wada uang dari youtube. 

2. Menunggu persetujuan

Setelah mengaitkan akun adsense ke youtube, menunggu jawaban dari youtube adalah langkah selanjutnya. Ini biasanya memakan 1 bulan. 

Bahkan ada juga yang sampai 6 bulan belum di jawab. Penjawaban dafi youtube terkait disetujui atau tidaknya channel, akan dikirim ke alamat email akun youtube. 

3. Verifikasi pin. 

Verifikasi pin akan dilakukan setelah kamu disetujui program monetisasinya. Ini terjadi bila akun di saldo mu mencapai $10 dollar, atau 10% dari minimum penarikan yakni $100.

Jadi setelah disetujui, penghasilan akan otomatis masuk. Ketika sudah mencapai 10 dollar pada saldo adsense, selanjutnya google akan mengirimkan pin ke rumah kamu untuk verifikasi alamat. 

Usahakan ketika mendaftar adsense isikan alamat yang jelas, alamat bisa dengan alamat sekarang tinggal atau sesuai KTP. 

4. Bayaran

Setelah selesai verifikasi pin selesai. Nunggu hingga minimum pembayaran tercapai. Ketika sudah tercapai 100 dollar pada akun adsense. 

Selanjutnya adsense akan mengrimkan pembayaran kamu yang dihasilkan dari youtube. Untuk sekarang pembayaranya sudah menggunakan rekening. 

Pastikan kamu memiliki rekening untuk menerima pembayaran. Pembayaran ini akan otomatis masuk rekening setiap tanggal 21. 

Seperti itulah alur yang akan dilakukan untuk mendapatkan uang dari youtube. Untuk menghasilkan semua ini perku suatu perjuangan dan pengorbanan. 

Semoga kalian bisa memahami bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube yang telah aku jelaskan tadi. 

Mohon maaf bila terdapat salah paham dalam menulis artikel ini. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa. 

Wassalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

0 Response to "Panduan cara mendapatkan uang dari youtube - proses pendapatan channel youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel