Cara Upload Video Ke Youtube Dengan Benar Agar Banyak Penonton

Assalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

Video yang akan kita upload ke Youtube, seharusnya kita memikirkan terlebih dahulu bagaimana caranya agar video kita ada yang menonton. Minimalnya ketika kita selesai upload video ke Youtube, kita langsung mendaapat penonton. 

Hal yang di inginkan para youtuber pemula yaitu ketika penonton mencari suatu video di beranda Youtube, maka penonton bisa tau bahwa video kita lah yang menyajikan kapada penonton yang sedang mencarinya. 

Oleh karena kita mesti belajar Cara Upload Video ke Youtube Dengan Benar Agar Banyak Penonton.

Cara Upload Video Ke Youtube Dengan Benar Agar Banyak Penonton
Cara Upload Video Ke Youtube Dengan Benar Agar Banyak Penonton

Maka dari itu, di kesempatan kali ini aku akan berbagi tutorial Cara Upload Video ke Youtube Dengan Benar Agar Banyak Penonton.

Bagi seseorang yang memiliki channel Youtube rasanya tidak mungkin jika tidak mengupload video dalam Channel Youtube miliknya. 

Namun gimana jadinya jika video yang kita upload tidak membuahkan hasil berupa tontonan, lah gimana mau dapat tontonan jika video yang kita upload tidak bisa mengundang orang lain.

Mengenai upload video ke Youtube, di mana mekanismenya kita mempunyai sebuah video yang siap untuk di upload di Channel Youtube. 

Mengupload video ke Youtube tidak serta merta kita upload begitu saja tanpa adanya pertimbangan terlebih dahulu. Karena jika tanpa adanya pertimbangan sebelumnya, maka kemungkinan video yang di upload kecil mendapatkan penonton, atau tidak ada sama sekali yang menonton.

Hal itu bisa terjadi karena mereka tidak tau dimana video kita. Sehingga mereka tidak berhasil menemukan video yang mereka cari yang terdapat pada Channel Youtube kita. Untuk membuat video yang kita upload ke Youtube supaya bisa mendatangkan viewer atau penonton yang cukup banyak. Kita cukup mengenalkan video kita pada Youtube bahwa video kita ini layak untuk disuguhkan kepada penonton yang sedang mencari video semisal.

Cara upload video ke Youtube dengan benar agar banyak penonton bisa dilakukan di berbagai perangkat. Baik itu melalui ponsel pintar, Android ataupun PC dekstop. Tapi di tutorial ini aku akan memberi tau caranya menggunakan ponsel saja. Bagi yang menngunak PC atau laptop caranya hampir sama, tinggal ikuti saja tutorial berikut. Baiklah tanpa panjang lebar lagi kita langsung menuju ke tutorial nya.

Mula mula, silahkan buka aplikasi youtube yang ada pada perangkat Android (Smartphone). Kemudian klik logo plus yang ada pada bagian atas aplikasi Youtube.
Lalu akan muncul tamplan beberapa video yang telah tersimpan di dalam ponsel kita. Kita pilih video yang akan kita upload ke Youtube. Setelah yakin menentukan video mana yang akan di uplod keYoutube, klik bagian videonya.

Setelah itu kita akan di arahkan ke tampilan lain, Nah ditampilan ini kita disugukan untuk memilih nama channel dengan tujuan video yang akan di upload akan diletakkan di Channel mana. Jika kita memiliki 2 channel atau lebih silahkan  pilih salah satunya, misalkan di Channel A.
Lalu kita lihat bagian bawah nama channel, di situ terdapat tulisan judul, yaitu judul video yang akan digunakan pada video kita. Ketikkan nama judul yang unik dan menarik yang bisa memberi kesan ajakan kepada penonton.

Dibawah nya lagi, terdapat deskripsi atas video yang akan kita upload. Di bagian deskripsi ini mencakup informasi dari isi video yang akan kita upload. Pastikan kita tau isi videonya yah, Tuliskan gambaran sedikit tentang isi dari video tersebut. Masukkan ulang judul video tadi di kalimat utama pada deskripsi video. Pastikan juga kita menuliskan sedikit kata kunci atau keyword yang digunakan untuk tag di setiap kalimat. Karena ini bertujuan agar video kita mencakup SEO sehingga mudah di temui oleh penonton.

Pada deskripsi video, kita bisa menambahkan hastag tentang video kita yang meliputi tag atau kata kunci yang yang berkaitan dengan isi video. Untuk membuatnya pun terbilang mudah, tinggal ketikkan simbol pagar (#) lalu berlanjut dengan kata yang diinginkan tanpa spasi. Pastikan hastag yang dimasukkan itu mengandung tag atau keyword dari isi video.

Pada bagian bawahnya deskripsi video, terdapat privasi video. Hal ini sama seperti saat kita mengupdate status di media sosial.Terdapat beberapa pilihan sebagai berikut

Publik : tujuannya adalah video ini mau kita tontonkan kebanyak pengunjung langsung atau tidak. Jika videonya ingin langsung diketahui oleh orang banyak maka pilih ke Publik.
Tidak terdaftar : video yang kita upload tidak akan terdaftar pada channel kita. Artinya penonton tidak akan menemui video ini pada channel kita.

Privasi : Privasi ini bertujuan video yang di upload tidak langsung ke penonton, melainkan ditunda dahulu. Dengan video di privasi kita bisa membuat keyword atau kata kunci, end screen, menu kartu  terlebih dahulu sebelum orang lain menonton.

Kita bisa memilih salah satu dari opsi diatas, Namun aku sarankan privasi video nya kita ubah menjadi pribadi dulu. Sebab kita akan memiliki waktu untuk mengedit ulang, membuat tag atau keyword, menambah layar akhir, dan editan lainnya yang dirasa masih kurang untuk mempercantik video. Lalu ubah privasinya menjadi publik ketika kita selesai memberi pengeditan tambahan pada video.

Setelah selesai memilih privasi video, langkah terakhir adalah menguploadnya dengan mengklik tombol panah arah kanan. Tombol tersebut ada pada bagian pojok kanan atas dan tunggu video terupload dengan otomatis.

Sepertinya cukup sampai sini dulu pembahasan kita kali ini, jika kalian sudah tau trik Youtube ini. Kalian bisa mengetahui cara memutar video youtube dari homescreenandroid untuk menambah wawasan kita. Semakin banyak tau maka semakin  banyak ilmu yang kita miliki. Oh ya, kurang lebihnya tulisan ini saya minta maaf, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu `alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

0 Response to "Cara Upload Video Ke Youtube Dengan Benar Agar Banyak Penonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel