Cara memutar video youtube di homescreen android

Assalamu `alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

Memutar videomerupakan hal yang biasa kita lakukan untk menghibur diri kita karena lelah seharian bekerja. Tidak sedikit orang yang menonton video yang mereka sukai lebih dari satu kali sehari.Dari video itu sendiri, memiliki berbagai macam jenis nya, mulai dari video musik, video animasi kartun, anime, dan sebagainya.

cara memutar video youtube di homescreen android
Bahkan ada yang mencari tau video yang lagi viral untuk segera ditonton, yang katanya sayang kalau tidak ditonton. Mengenai menonton video, bisa kita lakuakan melalui beberapa perangkat yang digunakan. Dewasa ini, dengan seiring berkembangnya teknologi, kita bisa menonton video di perangkat kecil yang bisa dibawa kemanapun, biasa kita sebut dengan smartphone.

Ada juga yang ukurannya melebihi dari ukuran smartphone atau HP dan bisa juga dibawa kemana mana layaknya smartphone, kita bias menyebutnya dengan laptop.berbeda dengan dahulu yang hanya menggunakan TV tabung, itupun yang memilikinya hanya kalangan tertentu. sehingga tidak semua orang bisa menonton tv.

Meskipun kita bisa menonton video dari perangkat tersebut, ternyata ada cara cara tertentu agar kita bisa menonton video yang kita sukai atau video yang ingin ditonton. ada dua metode untuk bisa menonton video yaitu secara online dan offline. pengertian menonton video dengan cara offline itu kita bisa menonton video tanpa menguakan internet atau jaringan. untuk metode yang ini kita bisa menonton video di TV yang ada dirumah kita atau di beberapa perangkat seluler seperti HP, yang telah tersimpan video didalamnya.

Selanjutnya dengan media online dimana kita bisa menonton videeo tanpa harus di TV, kita bisa mendapatkan video yang kita inginkan melalui internet. sebut saja youtube, youtube merupakan sebuah platform yang memungkinkan kita bisa menonton video dimanapun dan kapanpunkita berada yang berbasis internet. saat ini youtube memiliki banyak video dengan kategori yang berbeda dan mkenarik pastinya.

Bahkan kita bisa menontonnya melalui sebuah perangkat handphone, misalnya dengan smartphone yang saat ini berada di pasaran. Kita nggak perlu cemas apakah kita bisa mengakses youtube dengan mudah atau tidak? Jawabannya bisa, karena hampir semua smartphone sudah memiliki aplikasi youtube yang terpasang otomatis.Asalkan kita memiliki paket internet atau menghubungkan ponsel kita ke wifi.

Namun,  untuk menonton video dan memastikan video yang kita putar berjalan terus di HP kita, maksudnya video tetap akan berjalan meskipun kita keluar dari aplikasi youtube. Video akan tetap berputar meskipun kita berada di homescreen Android, memainkan suatu aplikasi, atau sedang menjelas file manager.

Lalu munculnya pertanyaan, apakah bisa? jawabannya tentu bisa. apakah membutuhkan bantuan aplikasi lain? Ya memang membutuhkan aplikasi lain. Chrome, itulah aplikasi yang kita butuhkan untuk memutar video musik, lagu atau video lainnya di youtube. Meskipun secara bersamaan kita sedang berada pada homescreen Smartphone. sehingga kita bisa memastikan lagu atau video yang kita putar tetap berjalan semestinya.Baiklah, tanpa panjang lebar lagi kita masuk ke pembahasan
 Cara memutar video youtube dari homescreen androidpertama, kita buka aplikasi chrome terlebih dahulu.buka ponsel kita, cari aplikasi Chrome, biasanya dikategorikan pada folder produk Google (di HP saya) kalau di HP teman teman mungkin berbeda.

Kedua, pergi ke situs youtube.com tunggu hingga proses loading selesai.pastikan kita menghubungkan ponsel kita ke internet terlebih dahulu.

ketiga, setelah halaman youtube terbuka dengan baik, lalu kita klik titik tiga di pojok kanan atas padaaplikasi google chrome. scroll kebawah dan cari tulisan mode dekstop. kemudian silahkan centang bagian mode dekstop.

Keempat, silahkan tunggu hingga web mengulang halaman sendiri, ini akan berjalan otomatis.Kelima, jika tampilan nya sudah berubah seperti tampilan Youtube sebagaiana ketika kita membukanya lewat laptop. Selanjutnya kita akan mencari algu atau video yang igin kita putar nantinya. keudian klik untuk menjalankan videonya.

Terakhir, setelah video berhasil bermain atau bisa memutar video dengan baik. selanjutnya kita close aplikasi youtube dengan menekan tomol home pada smartpone kita. Ingat ya tekan tombol home yang berada di tengah tengah tombol kembali dan recent app (tab aplikasi).

Setelah itu swipe notif bar ke bawah. disitu akan tampil notif dari Chrome yang sumbernya dari youtube, disampingnya ada logo play sebagaimana sama persis seperti di tombol play kaya umumnya. Kita klik aja maka video yang tadi kita pilih bisa kita mainan atau putar dari homescreen smartphone Android. Swipe ke atas lagi untuk menutup notif bar.

Gimana teman teman mudah sekali kan, Cara memutar video youtube dari homescreen androidJadi kita tak perlu masuk ke aplikasi youtube untuk memutar lagu sehingga bisa bekerja di aplikasi lain secara bersamaan. Oke teman teman sekian informasi dan trik dari ku, kurang lebihnya tulisan ini admin minta maaf.

Wassalamu `alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

0 Response to "Cara memutar video youtube di homescreen android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel