Cara verifikasi channel youtube di Android tanpa melalui web

Assalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

Halo teman teman semua bagaimana kabarnya, aku doakan sehat selalu ya, dan bagi yang sedang mencari ilmu saya doakan sebentar lagi anda akan mendapatkannya supaya bermanfaat.
Sebelumnya aku sudah membuat tutorial cara membuat channel youtube baru tanpa email. Postingan sekarang ini aku akan baerbagi tutorial yang tak kalah menarik dan pastinya menggelitik.

Cara verifikasi channel youtube di Android tanpa melalui web

Cara verifikasi channel youtube di Android tanpa melalui web

Verifikasi akun youtube, Semua youtuber mesti sudah tau tentang gimana untuk verifikasi akun channel youtube di HP Android yang dimiliki. Mungkin sebagian orang ada yang sudah tau cara verifikasi channel youtube. Namun gimana jadinya cara verifikasi channel lewat Android?

Verifikasi channel youtube merupakan hal yang harus dilakukan bagi seorang kreator ketika telah membuat channel youtube. Lantas untuk apa sih verofokasi itu di lakukan ? hal ini di lakukan supaya pihak youtube benar benar tau seorang kreator yang mau serius bermain di platform Youtube.

Cara verifikasi akun youtube biasa dilakukan para youtuber yang di akses melalui web dekstop. Hal ini juga bisa dilakukan di Android, tentu saja dengan mengaktifkan aplikasi Google chrome ke mode dekstop seperti cara memutar videoyoutube dari homescreen Android.

Cara verifikasi youtube yang akan aku ajarkan ini, hanya mengakses aplikasi youtube semata. Jadi teman teman semua membuka aplikasi Chrome ataupun membuka laptop, jika masihh seperti ini merepotkan bukan.

Yang kita butuhkan untuk verifikasi youtube hanya sebuah aplikasi youtube bawaan dan sebuah nomor telepon yang belum digunakan untuk memverifikasi channel. Sebenarnya verifikasi bisa juga dilakukan meskipun tanpa menggunakan no HP kita. Tapi bukan itu yang akan kita pelajari sekarang.

Baiklah marilah kita mulai untuk verifikasi akun youtube

Pertama kita buka aplikasi youtube ysng biasa. Ingat ya yang biasa bukan yang youtube go atau lewat chrome. Tapi dengan aplikasi youtube.

Selanjutnya silahkan klik tombol upload video di aplikasi youtube nya. Kenapa? Hayoo kepo.. yah kita ikuti alurnya ya jangan nyir nyir dulu.

Lalu yang kita lakukan setelah nya adalah, mengupload video durasi panjang, ingat upload lah video yang berdurasi panjang yang lebih dari 15 menit. Lepas itu lihat apa yang akan muncul.

Kita akan dihadapkan sebuah pop up yang meminta kita untuk memverifikasi channel. Teman teman nggak perlu khawatir, katanya bisa verifikasi channel di aplikasi youtube. Tenang ini belum selesai.

Silahkan masukkan nomor telepon teman teman yang aktif pada kolom yang telah disediakan. Tunggu beberapa saat mereka akan mengirim balasan berupa kode yang di gunakan untuk verifikasi akun.

Terakhir, masukkan saja kode tersebut dan klik kirim. Selamat channel youtube di verifikasi. Baagaimana cara nya mudah sekali bukan, meskipun tanpa lewat web kita tetap bisa melakukan verifikasi channel youtube. Selanjutnya kita tinggal mempelajari bagaimana cara upload video youtube dengan benar agar banyakpenonton.

Manfaat verifikasi akun youtube

Apa saja sih manfaat yang akan didapat setelah berhasil memverifikasi channel? Seberapa penting verifikasi channel ini. Oke teman teman yang baik hati akan saya jabarkan disini. Manfaat yang akan kita dapatkan setelah berhasil memverifikasi akun channel youtube, kita akan mendapatatkan jatah upload video berdurasi panjang, yang panjang durasinya itu ,elebihi 15 menit ke atas. Berbeda jika kita belum melakukan verifikasi channel, yang durasi video yang akan di upload dibatasi di bawah 15 menit.

Manfaat lainnnya adalah kita bisa mengganti sebuah thumbnail dengan thumbnai custom sesuai dengan keinginan kita. Selain bisa mengganti custom thumbnail, setelah akun yotutube di verifikasi kita bisa melakukan live streaming pada channel kita. Tapi untuk melakukan live streaming harus ada minimum subscriber.

Mungkin cukup itu saja materi yang bisa aku berikan kepada teman teman semua. Semoga bisa mudah di pahami dan bermanfaat selalu. Terima kasih dan sampai jumpa.


Wassalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

0 Response to "Cara verifikasi channel youtube di Android tanpa melalui web"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel