Cara Sms Gratis Seluruh Indonesia Tanpa Pulsa

Assalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

SMS merupakan layanan pesan singkat yang bisa dilakukan melalui perangkat seluler. SMS itu sendir memiliki kepanjangn Short Message Service, yang dalam artian layanan pesan pendek. Untuk melakukan sms ini, kita di haruskan memiiki pulsa pada HP kita lebih dulu, karena umtuk biaya opersionalnya.

Cara Sms Gratis Seluruh Indonesia Dari Android Tanpa PUlsa
Cara Sms Gratis Seluruh Indonesia Dari Android Tanpa PUlsa

Kirim SMS gratis ke semua operator sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Meskipun di era digital seperti ini yang membuat orang lebih beralih ke layanan online lainnya. Seperti chattingan, instagram dll. Tapi coba bayangkan jika orang tua kitasalah satu dari orang yang tidak mengenal seputar internet. Sehingga ibu atau bapak yang menghubungi kita pasti menggunakan SMS. Sebagai anak yang seyogyanya merespon SMS dari orang tua kita.

Sms online akan menjadi solusi bagi kita jika tiba tiba orang tua mengirim SMS sedangkan kita sendiri kehabisan pulsa. Pastinya akan kecewa kan? Sudah gitu yang sms orang tua kita sendiri. Namun dengan dnyatutorial di bawah ini kita nggak perlu khawatir lagi ketika pulsa mendadak habis tanpa sepengetahuan oleh kita.

Kirim sms gratis menggunakan Android yang akan aku jabarkan berikut tidak akan mengenakan pulsa atau biaya tambahan lain. Hanya saja kita membutuhkan akses internet karena kita akan kirim sms online menggunakan jaringan.

Cara kirim sms online gatis tanpa pulsa

Sebelum melakukan pengiriman sms gratis, lita perlu dulu ke playstore untuk mengunduh aplikasi bernama Supertext. Silahkan unduh dan install di HP Android kita.

Setelah itu kalian buka aplikasinya dan mendaftar dengan nomor telepon. Lalu masukkan kode verifikasi jika dimintai. Masukkan pula username kamu.

Setelah berhasil mendaftar, untuk mengirim sms online gratis. Kita klik tanda plus di bagian pojok kanan bawah. Tombolnya itu berwarna merah disertai logo tambah.

Selanjutnya akan di hadapkan dua pilihan, Grub Broadcast baru yang berguna untuk chatting grub sms di aplikasi ini dan Chat baru untuk mengirim langsung ke nomor tujuan.

Kirim sms gratis ini nantinya pesan akan masuk ke nomor ponsel pengirim meskipun mereka tidak menggunakan aplikasi Supertext. Iru artinya mereka tetap bisa menerima pesan dengan HP jadul sekalipun.

Selanjutnya klik chat baru, lalu pilih nomor tujuan yang tersimpan pada kontak kita. Kemudian klik nomor nya ddan tekan tombol centang.

Maka tuliskah pesan yang akan dikirim untuk membalas pesan seseorang. Jangan lupa letakkan tanda pengenal kita dan nomor telepon kita untuk mereka membalas balik.

Setelah itu tekan  kirim. Dan tunggu pesan akan masuk otomatis di ponsel mereka. Kalian sudah tau belum cara membuat layar HP terbagi menjadi dua? Kalo belum tau jangan lupa baca ya.. terima kasih telah membaca tulisan ini dan mohon maaf atas  ketidaknyamanannya bilamana ada tulisan yang tidak nyambung. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

1 Response to "Cara Sms Gratis Seluruh Indonesia Tanpa Pulsa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel