Cara membuat dan memasang favicon blog melaui android

Assalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

Halo semuanya, apa kabar semoga kalian sehat selalu ya. “Pada episode kali ini wkwk episode emangnya ini anime bang?” hehe iya maaf karena saking keseringan nonton anime nih. Kok jadi curhat ya, maksudnya gini paa kesempatan kali ini aku akan nberbagi artikel cara membuat favicon pada blog di android, yang aku maksdud di platform blogger ya kawan.
cara membuat dan memasang favicon  blog melaui android
cara membuat dan memasang favicon  blog melaui android

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itufavicon, akan aku jelaskan sedikit gambar tentang favicon itu. Favicon adalah sebuah logo yang terletak pada tab suatu browser. Kita bisa melihatnya secara langsung ketika kika membuka tab baru dan masuk ke sebuah website. Cara mengetahui yang namanya favicon itu mudah sekali lihatlah logo yang terletak pada tab browser ketika kita berada dalam sebuah blog atau website.

Sebenarnya favicon itu bukanlah hal yang perlu begitu diperhatikan, pasalnya secara default ketika kita membuat blog dari patform blogger, maka dengan sendirinya sudah menyediakan favicon standar blogger. Favicon yang di berikan oleh blogger biasanya berbentuk logo B. Logo ini memang ciri khas dari platform blogger.

Manfaat favicon adalah untuk mempercantik tampilan blog menurut saya pribadi. Hal ini supaya blog kita memlki ciri khas tersendiri. Jika kita tidak membuat favicon juga tidak masalah. Namun sebagia besar blogger telah mengganti favicon blog mereka dengan sesuka nya. Maka dai itu jka kita ingin blog kita memiliki logo sendiri maka ada baiknya kita membuat favicon untuk blog pribadi kita.

Pada postingan sebelumnya, saya sudah memposting artikel cara membuat blog melalui android. Sekarang teman sudah sedikit mengetahui kan tentang apa itu favicon dan manfaatnya. Kali ini akan saya bagikan artikel cara untuk membuat favicon dan memasang  favicon melaui Android. Loh katanya membuat favicon itu harus lewat PC? Ya memang, tapi hal ini saya lakukan berdasarkan pengalaman dan berhasil. Takingin pengalaman ini hilang begitu saja. Maka akan lebih baik kutulis ulang di blog prbadi.

Cara membuat favicon di android

Sebelum kita memasang favicon, hendaknya kita membuat faviconnya terlebih dahulu.
Pertama kita download terlebih dahulu aplikasi edit gambar di android yang bernama Pixel Lab. Aplikasi ini sudah tak asing lagi pada androi, karena jika teman teman disini ada yang menjadi youtuber maka kalian akan tau.


Lalu kalian download apliksi PixelLab, kita bisa mendownloadnya di playstore atau klik ininanti akan di arahkan ke playstore langsung

Setelah selesai mendoenload dan meng instal di android, langsung saja buka aplikasinya.
Buka aplikasi pixellab, selanjutnya kita akan ditampilkan margin atau latar pixellab berwarna hijau tua. Disini kita akan membuat favicon, buatlah favicon yang sesuai dengan selera teman teman. Kalian bisa membuat kreasi gambar yang unik diaplikasi pixellab ini.

Sebelum membuat gambar kita ubah terlebih dahulu resolusi nya. Karena resolusi untuk favicon 100px x100 px. Ubah resolusinya dengan cara klik margin yang yang lingkaran merah,, lalu klik image size yang linkaran ungu. Selanjutnya bagian preset pastikan pilih custom dan bagian width dan height isi dengan 100. Kemudian tekan OK.
cara membuat dan memasang favicon  blog melaui android

Singkat cerita teman teman semua sudah membuat gambar di aplikasi pixellab yang siap utk dijadikan sebagai favicon blog. Setelah itu teman teman klik logo share di bagian atas aplikasi pixelab. Klik lalu klik Save To Galery. Dengan ini kita berhasil membuat logo blog kita.

Cara memasang logo favicon pada blog melalui android

Setelah berhasilmembuat logo favicon, selanjutnya tinggal memasang logo pada blognya. Buka aplikasi chrome dan aktifkan mode dekstop. Perdi ke blogger.com, lalu login dengan akun google teman teman.


Setelah berhasil login pada blogger, selanjutnya kita masuk ke tata letak. Pada bagian favicon klik edit. Lalu klik choose file untuk  memilih gambar yang ingin digunakan sebagai logo. Jika sudah selesai klik simpan. Terakhit klik Simpan Setelan.

Selamat kita telah berhasil membuat favicon pada blog kita. Sekian informasi tentang tutorial blog yang bisa kubagikan kali ini. Semoga bisa menambah wawasan kita dan menjadi ilmu bermanfaat.terima kasih dan sampai jumpa.


Wassalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

0 Response to "Cara membuat dan memasang favicon blog melaui android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel