Inilah Aplikasi Youtuber pemula yang wajib punya di android

Assalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

Mantan Pegawei menjadi seorang youtuber tentunya menjadi impian setiap orang. Youtube merpukan platform yang banyak digemari. Mulai dari kalangan anak anak hingga dewasa, maka tak heran ketika youtube menjadi tempat tongkrogan di dunia maya.

Inilah Aplikasi Youtuber pemula yang wajib punya di android

Dari data tersebut, tak heran jika hampir semua kalangan berkeinginan untuk menjadi youtuber. Oelh sebab itu mereka memberanikan diri untuk menjadi seorang youtuber pemula. Di youtube siapapun bisa menjadi terkenal berdasarkan karya yang dia buat dan di upload ke youtube.

Menjadi youtuber boleh boleh saja asalkan bisa memberikan nilai positif bagi penontonnya. Dewasa ini memang youtube menjadi mesin pencari nomor dua setelah Google. Siapa sangka anak dari Google ini bisa membuat perubahan besar di jaman kita.

Menjadi bukan lah hal yang cukup mudah bagi beberapa kalangan terlebih bagi mereka yang tidak tau menau tentang youtube. Sebelum terjun ke dalam dunia youtube, ada beberap hal yang mesti di perhatikan untuk menjadi youtuber pemula. Diantarnya adalah produksi video.


Produksi video yang dalam bahasa istilahnya adalah membuat video. Bagaimana kita membuat video yang bisa kita upload ke youtube. Hal ini akan menjadi faktor utama yang mesti dipikirkan sebelum positif menjadi youtube r pemula.

Untuk pembuatan film atau video, membutuhkan berbagai perangkat dan media pendukung lainnya. Bagi yang ingin menjadi seorang vlogger yang menjadi perangkat utama untuk menunjang produksi pembuatan video adalah kamera.

Setelah persiapan perangkat kamera yang berfungsi sebagai pengambil gambar dan video. Tentu akan menjadi kurang ketika kita tidak mengedit hasil pengambilan video yang baru kita lakukan. Hal ini meliputi aplikasi yang digunakan untuk membantu melengkapi atas video yang telah dibuat.  Mulai dari pengeditan hingga tahap akhir, upload video ke youtube.

Maka kali ini admin Mantan Pegawei dengan senang hati akan membeberkan beberapa jenis aplikasi wajib bai youtuber pemula. Sehingga siap untuk membantu kalian dalam melengkapi video yang siap dan layak untuk di upload. Sehingga kalian yan ingin menjadi youtuber pemula bisa melakukannya.
Daftar aplikasi berikut yang akan aku jelaskan merupakan aplikasi yang bisa digunakan melalui android. Jadi anda bisa dengan leluasa mengedit hingga mengupload kapanpun dan dimanapun tanpa terikat waktu.

1. Aplikasi camera

Seperti yang aku jelaskan di atas bahwa pengambilan gambar atau video menjadi hal yang harus di pikirkan terlebih dahulu. Sebelum membuat video, kita mesti merekam sebuah video untuk dijadikan konten dan diupload di youtube.

Sebenarnya dalam aplikasi kamera tidak perlu cemas, karena ku yakin kalian semua memiliki sebuah HP android. Yap, dimana hp android sendiri telah dipasang aplikasi camera bawaan. Terkadang kita serig menggunakannya untuk selfi. Namun pernahkah kalian youtuber pemula terpikirkan untuk membuat video menggunakan aplikasi camera bawaan. Camera bawaan bisa menjadi sebagai aplikasi untuk merekam dan membuat video.

Namun jika kalian semua merasa kurang dengan fitur yang di bawa oeh camer bawaan ponsel. Kalian bisa memasang aplikasi camera yang sudah dilengkapi berbagai fitur menarik dan lebih lengkap. Kalia bisa mencarinya di playstore, karena disana ada banyak berbagai aplikasi camera yang meman khusus di buat untuk youtuber atau sebagai aplikasi perekam yang kekinian.

2. Aplikasi perekam layar

Jenis aplikasi ini berguna bagi kalian yang membuat video menggunakan layar ponsel. Singkatnya kalian mengambil video melalui layar hp kalian. Jadikan penonton akan merasakan langsung seperti menggunaka hp android kalian.

Apa kalian pernah menangkap layar dengan gambar, atau bahasa sekarang itu screenshot layar. Begitulah cara kerja aplikasi perekam layar ini. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui playstore. Akan banyak jenis aplikasi ini yang akan kalian temui di playstore, seperti DU recorder, AZ screen recorder, dan masih banyak lagi.

3 Aplikasi editing video

Setelah kalian membuat video, baik secara langsung merekam melalui camera atau mengambil rekaman dari layar hp. Selanjutnya adalah mengedit video. Rasanya kurang sreg (bahasa jawa yang artinya pas) jika tidak diedit lagi.

Aplikasi editing video ini bisa memberi kalian sedikit tambahan dari video yang dibuat. Kalian bisa memberi efek transisi pada video, memberi teks, menambahkan scene tambahan pada video atau bisa juga memberikan efek gambar atau suara lainnya. Ini emungkinkan penonton akan terhibur dengan 
video yang di edit sedemilkian rupa.

Ada banyak sekali jenis aplkasi editor yang bisa digunakan, mulai dengan aplikasi editor gratisan hingga yang berbayar. Kalian pernah mendengar Kinemaster, Filmora Go, Power director? Ya itulah aplikasi editor video yang boleh dibilang keren dan terbaik hinga sekarang ini.

4. Aplikasi thumbnail

Aplikasi thumbnail adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat thumbnail custom. Dalam pembuatan thumbnail kustom ada beberapa tips tersendiri. Kemarin telah admin buatkan beberapa tips dalam membuat thumbnail kustom. Sehingga dapatt dipastikan Anda tau tips nya.

Thumbnail merupakan gambar kecil yang sangat berpengaruh pada video. Aku sarankan kalian lebih baik membuat thumbnail kustom sendiri dan memasangnya pada video kalian. Ada banyak aplikasi yang bisa untuk membuat thumbnail kustom sesuai selera.

Pixel lab merupakan aplikasi editor gambar sekaligus pembuat thumbnail yang bagus menurut admin. Karena admin sendiri ketika mau membuat thumbnail selalu menggunkan aplikasi pixellab ini. Kalau kalian ingin menggunakannya, kalian bisa mendownloadnya sendiri dari playstore gratis.


5. Aplikasi Youtube

Ketika semua pembuatan video selesai dengan baik. Mulai dari pengambilan video, edit video, membuat thumbnail. Selanjutnya adalah menguploadnya dengan youtube. Untuk mengupload video bisa dilakukan melalui dekstop.

Namun ketika admin mengupload melalu HP, admin sendiri lebih suka menguploadnya melalui aplikasi youtube. Kalian nggak perlu risa harus menginstal youtube lagi. Sabab secara default aplikasi youtube merupakan aplikasi bawaan dari masing masin HP yang berbasis Android.

6. Yt studio

Yang terakhir adalah YT studio, sebuah aaplikasi yang dibuat oleh Google untuk membantu youtuber dalam menganalisa video. Bukan hanya itu di aplikasi ini kita bisa melihat analitik yang terjadi pada channel kita meliputi subscriber, komentar, tayangan dan jam tayang.

Sebetulnya takperlu amat untuk menngukanan yt studio. Karena bila sudah memilki sebuah aplikasi Chrome, maka kita bisa melihat analitick channel kita. Namun yang membuat aplikasi ini banyak digemari karena aplikasi ini simple sekali, user friendly. Setelah membuka yt studio kita akan melihat langsung jumlah subscriber disertai penayangan dan jam tayang.


Dibawahnya analitik, pada yt studio, akan menampilkan video video yang kita unggah di youtube. Tak ketinggalan juga, komentar juga akan nampak pada home aplikasi yt studio. Kalina tinggal scrool kebawah untuk melihat komentar terbaru. Sehingga admin asumsikan lebi suka menggunakan aplikasi yt studio ini.

Aplikasi ini jjuga bisa didapatkan melaui playstore. Karena aplikasi ini tak seperto aplikasi youtube yang terpasang otomatis. Tetapikita harus mendownload sendiri. Namun tidak usah khawatir karena aplikasi ini bbisa di download gratis di playstore.

Okelah admin kira tulah sekilas beberapa aplikasi wajib bagi youtuber pemula. Admin harap kalian sedikit mengerti mengenai langkah apa saja sebelum enjadi youtuber pemula. Salah satunya adalah beberapa aplikasi diatas.aku akhiri cukup sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat dan berguna.



Wassalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

0 Response to "Inilah Aplikasi Youtuber pemula yang wajib punya di android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel