Cara mengubah thumbnail custom melalui android thumbnail youtube

Thumbnail merupakan gambar dalam suatu video yang ukurannya kecil. Thumbnail dibuat dengan maksud memberikan peran yang sama dengan tulisan teks aslinya. Pada youtube thumbnail dibuat untuk menarik perhatian penonton. Namun perlu diketahui bahwa thumbnail dapat memberi informasi sngkat terhapat video yang dimaksud.

Cara mengubah thumbnail youtube melalui android thumbnail custom


Apa itu thumbnail, dan bagaimana fungsinya

Thumbnail adalah sebuah gambar mini yang dibuat berdasarkan isi dari sebuah video, jika kita akan membuatnya untuk video di channel youtube. Begitu pula ketika di blogger thumbnail memiliki fungsi memberi sedikit gambaran dari tulisan teks arrtikel.

Fungsi dari thumbnail sendiri ialah guna meberikan sedikit penjelasan kepada peonton. Sehingga memungkinkan penonton tau isi dari video. Ketika membuat thumbnail usahakan semenarik mungkin sehinga dapat membuat penonton utuk segera meng klik video dan menontonnya.

Namun meskipun demikian ketika kita membuat thumbnail engan asal asalan, penonton cenderung akan malas untuk  melanjutkan menonton video kita. Berbeda jika thumbnail nya relevan tentang isi video,  hal ini akan membuat penonton betah menonton video kita. Oleh karena itu thumbnail juga menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam suatu video pada channel kita.

Thumbnail youtube terdiri dari dua macam.      
                                                                                              
  • Thumbnail yang disarankan
            Thumbnail yang disarankan itu gambar yang diambil dari isi video guna dijadikan thumbnail. Hal ini akan otomatis terjadi setelah kalian mengupload video

  • Thumbnail custom

           Berbeda dengan thumbnail default yang diarankan oleh youtube. Thumbnail custom ialah thumbnail yang dibuat sendiri dan dipasang oleh pemilik channel.

Mengaktifkan thumbnail custom

Ketika kita ingin mengaktikan thumbnail custom, bukan dengan cara mengganti nya saja. Melainkan kita harus memverifikasikan akun youtube kita terlebih dahulu. Untuk cara verifikasichannel youtube bisa kalian baca sebentar. Dan bagi yang channelnya sudah terverifikasi dengan benar marilah ikuti langkah langkah dibawah ini.

Pertama, pastikan kalian sudah memiliki sebuah gambar yang menarik, yang pantas, gambar yang sesuai untuk di jadikan thiumbnail youtube. Kalian bisa membuatnya dengan beberapa aplikasi gratis yang bisa kalian pasang di smartphone.

Kedua, buka aplikasi Yt Studio pada HP kalian. Jika belum memilikinya bisa downoad di playstore secara gratis.

Ketiga, cari video melalui aplikasi yt studio yang ingin di ganti thumbnail. Klik videonya maka akan tampil beberapa informasi mengenai video kita.  Lalu klik logo pensil kecil yang letaknya dibagianpojok kanan atas yang bersebelahan dengan tombol share dan tombol youtube.

Keempat, pilih Edit thumbnail atau klik pada ambar thumbnail default kita.disana terdapat empat pilihan, satu pilihan untuk thumbnail custom dan tiga pilihan lainnya adalah thumbnail rekomendasi youtube.

Kelima, klik pada gambar yang hitam yang bertulisan thumbnail kustom, klik dan pilih gambar yang terdapat di ponsel kita. Setelah itu klik pilih.maka kalian akan kembali ke halaman sebelumnya
Terakhir klik simpan. Dengan begini selesai sudah untuk mengubah thumbnail menjadi thumbnail kustom sesuai selera kita.



Cukup sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Cara mengubah thumbnail custom melalui android thumbnail youtube "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel