Daftar tools riset keyword gratis, cocok buat pemula

Assalamualaikum wa rohmatullahi wa barokatuh

Selamat pagi, siang, dan malam atau dimanapun kalian berada. Bagaimana kabarnya teman teman, semoga sehat selalu dan senantiasa berada dalam kecukupan.

Riset keyword merupakan gabungan dari dua kata yang berbeda, terdiri dari kata riset dan keyword.

Kata riset yang berarti penelitian sedang keyword adalah sebuah kata kunci yang merupakan kata yang sering diketikkan oleh orang pada mesin pencari.


Daftar tools riset keyword gratis, cock buat pemula

Jadi bila didefinisikan riset keyword merupakan suatu kegiatan untuk mencari dan meneliti setiap kata kunci yang ada, yang dikemas dan dikumpulkan berdasarkan kuantitas (jumlah).

Riset keyword adalah hal yang cukup penting bagi sebuah blog. Terlebih bila teman teman disini baru mengenal blog yang belum banyak yang tau tentang blog teman teman.

Baca juga Cara membuat blog gratis melalui Android 

Jadi mencari dan memilih kata kunci merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya kata kunci mampu meningkatkan trafik blog teman teman.

Coba saja ketika teman teman baru membuat blog tanpa memperhatikan keyword atau tanpa melakukan riset keyword. Kemungkinan artikel yang teman teman posting tidak dijumpai oleh orang.

Blog akan menjadi sepi pengunjung yang akhirnya blog seperti kuburan yang angker. Dan apa yang terjadi selanjutnya, pemilik blog akan merasa malas dan berhenti ngeblog.

Maka dari itu melakukan riset keyword adalah hal utama sebelum teman teman membuat postingan baru yang kemudian di submit ke webmaster tool.

Bagi teman teman yang ingin melakukan riset keyword untuk meningkatkan visitor blog, maka kesempatan kali ini admin akan sharing beberapa tools riset keyword yang admin rekomendasikan.

Baca Juga Cara membuat dan memasang favicon blog melaui android 

1. Google Keyword planner

Ini merupakan layanan yang disediakan oleh google sendiri untuk membantu para blogger atau pemilik website untuk mencari berbagai kata kunci dengan volume pencarian yang berbeda.

Dengan tools ini teman teman akan tau seberapa sering suatu kata yang dicari pada mesin pencari. Ini memungkinkan untuk mendapatkan setiap kata yang di hasilkan.

Namun, sayangnya banyak yang mengatakan bahwa tools ini digunakan untuk mereka yang mencari kata kunci untuk bisnis dan beriklan di google.

2. Google trends.

Seperti namanya, trends yang memungkinkan untuk mendapatkan informasi yang sedang trending atau viral.

Pada kenyataannya memang benar, ketika masuk pada google trends teman teman akan melihat berbagai topik yang sedang trending di mesin pencari.

Dengan ini, teman teman bisa melakukan riset keyword, memilih setiap kata yang disertai dengan volum pencarian. Ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai tool riset keyword yang pernah ada.

3. Ubersuggest

Yang ketiga adalah ubersuggest. Sekarang ubersuggest beralamatkan app.neilpatel.com. Tidak seperti dulu waktu kali pertama admin mengenal tools riset keyword yang satu ini.

Ubersuggest merupakan tools riset keyword yang gratis. Tools ini mampu membuat kita mengwtahui volume dari suatu kata kunci. Teman teman juga dapat memilih tempat atau lokasi tertentu, misal kata kunci pada negara Amerika.

Dan ubersuggest menjadi tools riset keyword yang admin gunakan. Jadi kamu juga boleh gunakan ini juga.

4. Keywordtool.io

Terakhir adalah Keywordtool.io, ini adalah tools riset keyword yang admin rekomendasikan selanjutnya.

Tools ini mampu memberikan kata kunci di setiap kata bahkan disana teman teman akan disarankan dengan kata yang Sambungannya relevan.

Sehingga teman teman bisa juga untuk menjadikannya sebagai long tail keyword. Namun, dengan versi gratis kita tidak bisa mengetahui volume pencarian setiap kata kunci.

Baca juga Tutorial cara membuat blog bagi newbie dengan 6 langkah mudah! 

Dengan menggunakan tools riset keyword yang telah disebutkan diatas. Bisa menjadikan sebagai wawasan baru sebelum hendak menulis artikel.

Jika teman teman mampu menerapkan dan menggunak keyword dengan baik dan relevan, maka bisa jadi blog yang teman teman sedang kelola akan menjadi ramai berbagai keyword yang digunakan.

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna, bagi teman teman yang mempunyai blog, semoga semakin ramai pengunjung setiap harinya.

Terima kasih dan sampai jumpa.
Wassalamualaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

0 Response to "Daftar tools riset keyword gratis, cocok buat pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel